10 July 2007

Asian Cup 2007

Piala Asia 2007 akhirnya dimulai juga. Aduh, udah ga sabar aq buat nonton semua pertandingan timnas,, walau hanya bisa lewat TV... ^_^!

Kemaren Pak Nurdin Halid (Ketua Umum PSSI) menargetkan timnas bisa lolos ke perempat final, waduh...waduh,, apa ga muluk-muluk ya!? Aq yakin si Kolev sekarang lagi bingung nemuin formula yang tepat buat punggawa-punggawa timnas.

Lho, kok pesimis!?
Lha gimana ga pesimis,, walaupun qta tuh tuan rumah, lha tapi kalo satu grup ma Arab, Korsel, n Bahrain ya mampus qta..

Ga percaya!?
Gini,, kita teliti satu-persatu lawan qta,,

first, Korsel.
Pemain-pemain Korsel tuh udah pada alumnus Piala Dunia. Walaupun mereka ga nyertakan Park Ji Sung, Kim Nam Il, Ahn Jung Hwan, Lee Young Pyo, n Seol Ki Hyeon,, tapi mereka masih punya alumnus Piala Dunia macam Lee Won Jae, Song Chong Gug, Cho Jae Jin, Le Chun Soo, n Lee Dong Gook, apalagi dua nama terakhir merumput di Eropa,, disertai pula dengan pelatih kaliber Eropa yang cukup dikenal di Eredivisie Belanda, Pim Verbeek.

truz Arab,,
walaupun mungkin qta punya kenangan jelek tentang Arab di Piala Dunia,, tapi ya jangan remehkan Arab di Piala Asia,, sejak tahun 1983, timnas kita jadi lumbung gol buat Arab dan kita pun tak pernah merasa malu selalu kalah dari Arab,, Apalagi disana ada Hamed Al-Montashari yang notabene mantan pemain terbaik Asia n Yasser Al-Qahtani yang sekarang mulai diliriik klub-klub besar Eropa.

n last is Bahrain,,
jangan remehkan nih timnas,, kita terbantai 3-1 di Piala Asia 2004, dan mereka akhirnya menjadi semifinalis.

Hanya keajaiban seperti saat kita mengalahkan Qatar di tahun 2004 yang saat itu membuat pelatih Qatar (Philippe Troussier) dipecat, yang mampu menolong timnas ke perempat final.

Tapi, mungkin itu semua hanya mimpi.
Biarpun begitu,, qta sebagai warga Indonesia musti dukung timnas walaupun selalu keok ditangan lawan! Bravo Indonesia!!!!

No comments:

Post a Comment